Prosedur Garansi Seumur Hidup
1. Konsumen / Sales Force (SF) harus membawa produk yang akan di klaim ke kantor distributor, dengan catatan produk harus lengkap / utuh.
2. Staff Distributor akan meneliti apakah barang yang diklaim masuk dalam ketentuan Garansi Seumur Hidup.
o Jika Iya, ditentukan apakah barang tersebut masuk kategori Penggantian Defektif Regular (produk di katalog Tupperware saat ini) atau Non Regular (tidak ada di catalog/ barang regular yang stok nya kosong)
o Jika Tidak, Staff Distributor akan memberikan penjelasan kepada Konsumen / Sales Force
3. Proses Penggantian Defektif Regular :
o Ganti dengan stock spare part yang tersedia di Distributor.
o Yang diganti hanya part yang rusak, dengan barang yang sama.
o Warna barang sesuai ketersediaan Distributor.
o Barang kemudian diserahkan langsung kepada Konsumen / Sales Force.
o Bila stok Distributor tidak tersedia:
§ Distributor akan memproses untuk pengajuan penggantian ke Kantor Pusat
§ Konsumen/Sales Force akan mendapat tanda bukti klaim garansi
§ Segera setelah penggantian siap, barang diserahkan ke Konsumen/Sales Force
§ Dianjurkan Konsumen/Sales Force sering mengecek perkembangannya ke Distributor
4. Proses Penggantian Defektif Non Reguler
o Staff Distributor akan mengecek harga retail barang yang di klaim (per part) lalu dijumlahkan.
o Konsumen / Sales Force dipersilahkan untuk memilih barang pengganti dari catalog regular yang berlaku ATAU barang lain di stock Distributor (sesuai persetujuan konsumen/ Sales Force)
o Jika harga barang pengganti > barang yang di klaim ? Konsumen / Sales Force membayar selisihnya.
o Jika harga barang pengganti < barang yang di klaim ? tidak ada kompensasi.
5. Jika ada kelebihan pembayaran untuk sales force akan mendapatkan potongan sebesar 30%.
Post a Comment