Prosedur Garansi Produk Tupperware



Prosedur Garansi Seumur Hidup

1.    Konsumen / Sales Force (SF) harus membawa produk yang akan di klaim ke kantor distributor, dengan catatan produk harus lengkap / utuh.
2.    Staff Distributor akan meneliti apakah barang yang diklaim masuk dalam ketentuan Garansi Seumur Hidup.
o    Jika Iya, ditentukan apakah barang tersebut masuk kategori Penggantian Defektif Regular (produk di katalog Tupperware saat ini)  atau Non Regular (tidak ada di catalog/ barang regular yang stok nya kosong)
o    Jika Tidak, Staff Distributor akan memberikan penjelasan kepada Konsumen / Sales Force
3.    Proses Penggantian Defektif Regular :
o    Ganti dengan stock spare part yang tersedia di Distributor.
o    Yang diganti hanya part yang rusak, dengan barang yang sama.
o    Warna barang sesuai ketersediaan Distributor.
o    Barang kemudian diserahkan langsung kepada Konsumen / Sales Force.
o    Bila stok Distributor tidak tersedia:
§  Distributor akan memproses untuk pengajuan penggantian ke Kantor Pusat
§  Konsumen/Sales Force akan mendapat tanda bukti klaim garansi
§  Segera setelah penggantian siap, barang diserahkan ke Konsumen/Sales Force
§  Dianjurkan Konsumen/Sales Force sering mengecek perkembangannya ke Distributor
4.    Proses Penggantian Defektif Non Reguler
o    Staff Distributor akan mengecek harga retail barang yang di klaim (per part) lalu dijumlahkan.
o    Konsumen / Sales Force dipersilahkan untuk memilih barang pengganti dari catalog regular yang berlaku ATAU barang lain di stock Distributor (sesuai persetujuan konsumen/ Sales Force)
o    Jika harga barang pengganti > barang yang di klaim ? Konsumen / Sales Force membayar selisihnya.
o    Jika harga barang pengganti < barang yang di klaim ? tidak ada kompensasi.
5.    Jika ada kelebihan pembayaran untuk sales force akan mendapatkan potongan sebesar 30%.

Produk Tupperware Lainnya:

Share this product :

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2011. Tupperware - All Rights Reserved
Modified by: Artikel Gallery